Kang Nashrul


Zaman selalu berubah… dulu, hanya untuk sekedar menulis… batu, pelepah kurma harus rela dijadikan media… tidak sedikit peninggalan-peninggalan si mbah-mbah itu pada masa dianggap berharga dan memiliki nilai sejarah… sekarang, anak taman kanak-kanak saja sudah mahir menggunakan notebook atau minimal blackberry… sayangnya terkadang itu semua hanya menjadi trend..

Tidak ada salahnya jika saya, seorang desa.. pinggir kali pula.. setidaknya belajar dan berkenalan dengan yang namanya “wordpress”.. barangkali tulisan-tulisan kurang bermutu yang pernah saya buat tidak menjadi sesuatu yang “tidak berguna” jika dibaca dan syukur-syukur dikomentari oleh para pembacanya.

13 thoughts on “Kang Nashrul

  1. Asslamu’alaikum

    terima kasih ya, ini trit berguna banget. Akhi , sy mau tanya … apakah kitab biografi lengkap ttg perawi hadist sudah ada yg diterjemahkan dalam bahasa indonesia? Kl ada apa judulnya dan bs memberi referensi dimana membelinya?

    1. sama-sama, setau sy emg belum ada karena banyaknya perawi.. dan mungkin juga tidak terlalu menarik n monoton untuk diterbitkan di Indonesia, mskipun sbenarnya sdikit bnyk memang perlu. tp untuk rawi-rawi yang populer sy kira banyak diulas di buku-buku kajian hadis berbahasa Indonesia.

  2. Assalamualaikum, salam silaturrahim…
    Minta izin Copas artikelnya tentang Tahdzibut tahdzib..Jazakallah khair…

  3. congrat mas nazhroul… salam kenal sy dedy.. saya telah membaca tulisan anda tentang kajian fenomenologi… begitu runtut dan jelas sekali pemaparannya dan cukup lengkap… terima kasih telah berbagi ilmu. saya mohon maaf, sebelumnya krn sy sempat mengkopi sedikit tulisan anda pada bagian pengertian fenomenologi bwt referensi… bukan maksud apa-apa, melainkan karena sy merasa bagian itu cukup penting buat saya untuk referensi… dan say akan menuliskan nama anda nantinya, sebagai bagian dari etika penulisan ilmiah.. sekali lagi terima kasih banyak atas sharing ilmunya.. salam kenal dan sukses selalu untuk anda.

  4. salam kenal jg mas dedy, thanks sudah mnympatkan waktu n apresiasinya utk mmbaca tulisan itu. smoga stidaknya bs sdikit punya nilai manfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s